Observasi Kinerja Guru Oleh Kepala Sekolah SDN 13 Kolo Kota Bima, Arsid, S.Pd

Kota Bima, 09 September 2024



Dalam rangka kegiatan observasi, Kepala Sekolah SD Negeri 13 Kolo Kota Bima yakni Arsid, S.Pd menghimbau sebelumnya agar seluruh guru baik Wali Kelas maupun guru mata pelajaran untuk mempersiapkan diri dan alat tempurnya ( perangkat ajar ) dalam observasi kinerja guru saat mengajar di dalam kelas.


Sebelum kegiatan dilaksanakan, telah lebih dulu dibuatkan jadwal observasi untuk setiap guru melalui diskusi dan rapat pada Sabtu, 07 September 2024. Jadwal tersebut juga disesuaikan pada Platform Merdeka Mengajar masing-masing guru periode Juli-Desember 2024.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan data atau informasi tentang perilaku, kegiatan, atau situasi tertentu dengan melakukan observasi langsung. 


Tepat pada hari ini Kepala Sekolah melakukan observasi di 3 kelas yakni kelas 1a, IVa dan Vb. Beliau mencatat setiap hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam proses pembelajaran kemudian kembali di infokan kepada guru yang bersangkutan.


"Semoga melalui kegiatan observasi ini dapat meningkatkan kinerja guru dengan lebih baik lagi. Meski demikian saya yakin dan percaya guru-guru SDN 13 Kolo memiliki integritas yang tinggi." Ujar Arsid, S.Pd.


Kegiatan observasi akan dilanjutkan pada hari berikut sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.



Ya.